Sayembara Menulis “Dear Sahabat”


Sayembara Menulis “Dear Sahabat”
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, iya ga? Tapi, tidak semua orang berhasil ngedapetinnya. Banyak orang yang sudah ngerasain indahnya persahabatan, dan banyak juga yang begitu hancur alias galau karena dikhianati sahabatnya.
Apa sih sebenarnya arti sahabat bagi kamu? Apakah sahabat itu hanya tempat berbagi di saat suka maupun duka? Dan seberapa pentingkah memiliki sahabat yang shaleh dan shalehah?
Kamu pastinya punya kisah-kisah menarik dan inspiratif yang bisa dishare untuk banyak orang tentang KAMU dan SAHABATmu.
Yuk share kisah nyata kamu misalnya; tentang perjalanan kamu dengan sahabat dalam ketaatan kepada Allah; cerita kamu yang dikhianati oleh sahabat; atau cerita tentang sahabatmu yang menjerumuskan kamu untuk jauh dari Allah; dll.
Barangsiapa yang diinginkan Allah SWT mendapat kebaikan, maka dia akan dikarunia sahabat yang shaleh, dimana di saat ia lupa sahabat akan mengingatkannya dan saat ia sulit sahabat akan menolongnya.” (HR. Abu Daud)
MOHON IKUTI SYARAT:
1. Follow instagram: @JendelaIslam dan @WahyuQolbu; atau Like FP: Wahyu Qolbu; Twitter: @WahyuQolbu.
2. Naskah berbentuk cerita pendek berdasarkan KISAH NYATA pribadi/orang lain (sudut pandang orang pertama: Aku/Saya). 1 peserta = 1 naskah.
3. Ketik naskahmu dg panjang 4—7 halaman (sudah termasuk biodata dan kata-kata mutiara tentang sahabat) di Ms. Word (ukuran A4, Times New Roman 12 pt, spasi 1,5, & margin normal (justify); tak perlu dikasih background/foto/font warna-warni/hiasan, dsb: JUDUL NASKAH BEBAS.
4. Sertakan biodata di bawah ceritamu (CUMA nama lengkap, akun sosmed, email, alamat lengkap, & no. HP).
5. Naskah dikirim via e-mail (lampirkan file, bukan diketik di badan e-mail; tidak berpassword) ke sayembara.wahyuqolbu@gmail.com dengan subjek email (bukan nama file): SAHABAT_namapeserta.
6. Batas akhir pengiriman naskah 28 Oktober 2016, pukul 23.59 WIB. Pengumuman insya Allah 25 November 2016 di Grup Facebook: Penerbit Wahyu Qolbu / instagram.
7. 10 peserta dg naskah terbaik akan mendapatkan: buku terbit, pin, goodybag, dan merchandise.
8. Pertanyaan terkait sayembara bisa diajukan lewat inbox inbox instagram @zainulmind fb: zainulmind
Salam,
@JendelaIslam & @WahyuQolbu

No comments:

Post a Comment

Menulis adalah obat segala kegelisahan yang menyelimuti hati

Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, semakin menjauh Yusuf darinya. Namun ketika Zulaikha mengejar cinta Allah, Allah datangkan Yusuf kepadanya.